6.12.2011

mereka orang-orang hebat

ini orang-orang hebat itu. hebat kan?
kumpul-kumpul kemarin tentang agenda anniversary anggota PBSB ( peserta beasiswa santri berprestasi ) 2009. ga kerasa kalau kita sudah numpang 2 tahun dibumi surabaya ini, dan ga kerasa juga teman-teman saya bertambah tua 2 tahun. masih sangat jelas dalam ingatan saya wajah-wajah cupu polos teman-teman saya maklum rata-rata dari mereka berasal dari tempat yang "terjaga" (saya juga ga tau arti "terjaga " tersebut hehehe..). saya sendiri datang ke bumi surabaya dengan rambut berwarna merah. --dulu saya menganggap orang yang punya rambut berwarna lebih cool. 4l4y? memang. silahkan ejek saya sepuasnya, :(--


masih jelas dalam ingatan saya ketika saya dan teman-teman pergi outbond dimana kita diharuskan saling kenal --momen yang saya tunggu-tunggu hehehe--, tentang "lingkaran" persaudaraan kita, tentang kompetisi kita, dan tentang garuda, ubur-ubur, bebek dan buaya. dulu teman-teman saya yang berlainan jenis tapi dalam satu spesies masih malu untuk hanya sekedar duduk bersama dalam satu forum. tapi kini mereka semakin akrab dan terus mengakrabkan diri. bahkan info terakhir, sebagian dari  mereka ada yang sudah berpasangan. hebat memang.

dulu saya sempat kaget bukan main ketika kita diharuskan mengikuti matrikulasi dan di tes lagi. saya yang pas SMA tukang bolos dan menganggap lolos seleksi PBSB adalah sebuah keajaiban hanya bisa melongo dan pasrah mengikuti rangkaian program-program yang dibuat orang atas. dan aneh memang, saya lolos lagi. dan saya masuk jurusan yang tidak saya kenal sebelumnya. bahkan saya mengira jurusan yang sekarang sedang saya kuras ilmunya adalah jurusan tentang pemerintahan. bodoh? banget.

tapi sekarang, waktu terus berjalan, dan sepertinya sang waktuu tak ubahnya seperti seorang pesulap. dia tidak hanya mengubah pak budi --sang penjga asrama-- jadi tambah galak aja, tapi juga menyulap teman-teman saya menjadi orang-orang hebat. bagaimana tidak, teman saya sebut saja khoiron -nama sebenarnya- yang dulu disangka homo sekarang menjadi tukang do'a dan menjadi kadept syi'ar. padahal dulu saking terkenal gara gara homonya, fadhil teman satu kamar khoiron-ini juga nama sebenarnya- takut dan shock soalnya kalo dilihat lagi, si fadhil emang seksi.-maaf saya masih normal- lain lagi dengan si Hitam manis Adam, yang dulu saya anggep orang aneh, gara-gara pantunnya jarang yang nyambung, sekarang jadi orang. o iya, sekarang sedikit sedikit pantunnya sudah agak nyambung. dan si kecil yang dulu pas ulang tahun saya ikat di asrama dan di guyur tengah malam malah jadi ketua organisasi PBSB ( css mora ) dan teman-teman lainpun sepertinya sudah terkena sihir sang waktu yang merubah mereka menjadi orang-orang hebat.

betapa waktu dengan suksesnya telah menempa teman-teman saya menjadi orang-orang hebat yang selalu membuat saya bangga menjadi salah satu bagian dari keluarga kecil yang dipenuhi jiwa-jiwa besar itu. dan membuat saya selalu bersyukur sebagian dari hidup saya bisa bersama mereka.




1 komentar: