2.12.2012

Berubah dan Berbeda

Dalam setahun semua bisa berubah. Bahkan tidak butuh waktu setahun, setiap detik pun perubahan selalu terjadi pada siapapun. Entah itu perubahan fisik, perasaan, bahkan hal sekecil apapun juga bisa berubah. Entah itu perubahan yang baik atau buruk, yang pasti everybody's changing, everything's changing. Dan saya pun juga merasakan perubahan itu.


Pertama, dari sesuatu yang terlihat lebih dulu, yaitu fisik. tadi sore saya melihat lihat kembali file file foto bersama teman pas jaman 'maba' dulu. dalam hati, "kok bisa ya kita seperti itu?" sedikit mengakui juga kalau 4l4y dan ababil ternyata jadi salah satu tahap menuju kedewasaan :p, seiring waktu kita pun banyak berubah. Dan yang hal yang paling saya suka dari perubahan mereka adalah tentang bagaimana mereka berfikir dan mengambil keputusan. Semakin dewasa. :D

'Kehidupan' kita pun sedikit banyak juga ikut berubah, terutama love life. Ya, kisah anak muda jaman sekarang, apalagi kalau bukan kisah cinta yang dibahas :p

Kedua, perubahan perasaan. Iseng-iseng saya baca catatan fb yang sudah lama usang. tentang kebodohan, "kejeniusan" seorang faris, 4l4y, dan perasaan yang mendayu tentang cinta. Agak malu juga bacanya, kadang tertawa, menertawakan kebodohan yang seharusnya saya simpan, atau merenungi tentang apa yang yang saya rasakan ketika kembali membacanya, atau tentang semua hal tentang masalalu. rasanya kok ngenes banget. Hahaha..
 
But everything seems different now. Dengan senang hati dan riang gembira, saya bisa bilang: I'm try to move on! Mungkin banyak teman yang masih ragu-ragu, tapi yang merasakan semuanya kan saya sendiri. Saya sudah bisa bersikap biasa, dalam artian mencoba bersikap selayaknya teman terhadap A dan (mungkin) sudah nggak punya perasaan 'khusus' lagi dengan dia. Juga benar-benar tidak sedikitpun memikirkan atau kangen dengan seseorang di masa laluku. Bahkan tidak pernah nyesek, sedih atau merasa melas saat membuka facebooknya. Well, menurut saya itu suatu perubahan besar buat hidup. Hmm, dan meskipun sampai sekarang 'terkadang angin' dingin itu masih terasa, bukan berarti belum move on kan...?

Sepertinya perubahan dalam diri saya tidak hanya satu atau dua. Ada ketiga, keempat, kelima dan seterusnya yang akan selalu berubah dengan seiring berjalannya waktu. Selama itu perubahan yang baik, tidak masalah kan?? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar