2.05.2013

postingan semester akhir


tadi pagi seperti biasa pada akhir liburan sebelum masuk kuliah, saya dan  mahasiswa ITS lainnya disibukan dengan pengisian FRS, Formulir Rencana studi. Isinya tidak lain tidak bukan tentang mata kuliah apa saja yang akan kita ambil semester depan. sebenarnya, pengisian FRS ini bisa dilakukan secara online, tapi kurang greget juga kalo tidak dilakukan dilingkungan kampus. sebab, rata rata dari mereka yang  mengisi FRS di awal awal, umumnya mencari kelas yang dosennya aman, alias tidak kiler. dan info serta gosip seperti itu dimana bisa kita dapetin selain dikampus. so, selain mengisi kekosongan liburan, ajang pengisian FRS juga jadi penentu nilai kita buat semester depan. atau kalo tidak seperti itu, mau dapet kelas dosen killer? :)

sebenarnya, dari luar pengisian FRS semester ini tidak ada perubahan sama sekali. misal, kadang kadang servernya down gara gara kebanyakan mahasiswa yang akses, atau kecewa gara gara kelas yang kita incar dari awal ternyata sudah penuh. tapi beda dengan saya tentang pengisian FRS semester ini. saya sudah semester 8 :) . yang artinya sudah mulai masuk tahun terakhir dikampus, entah lulus berapa tahun dan tahun berapa, tapi yang jelas, masuk semester 8 berarti kita sudah di cap tua sama maba maba unyu yang kadang bettingkah menyebelkan. haha..

hmhm.. saya hanya bisa tersenyum sendiri kalau sadar sudah semester akhir. sebab, semuanya terasa begitu cepat. sampai sampai saya merasa terseret kecepatan waktu yang membawa ke saat saat seperti ini. saat dimana kita harus merasa dewasa. dan mengenang momen momen yang dilalui merupakan sebuah hal yang sangat sulit untuk dideskripsikan.

mungkin sebentar lagi saya melempar "topi" sarjana :)

 setiap orang yang sudah melewati beberapa proses, dia akan merasa proses itu begitu singkat. padahal, mungkin mereka akan mengeluh, emosi, bahkan putus asa menghadapi proses yang dulunya mereka rasa begitu sangat lama. dan begitu mereka melewatinya, kadang kadang mereka ingin kembali merasakan proses itu dan menikmatinya.
saya pun merasa demikian, merasa proses "kehidupan kampus" begitu singkat. padahal dulu pengennya cepet cepet lulus. seperti waktu SMA yang pengen cepet lulus, tapi pas kelulusan masih pengen jadi anak SMA lagi.

            yah, lagi lagi saya berbicara waktu. waktu yang begitu cepat tanpa terasa membawa saya ke jenjang proses berikutnya. proses yang "mungkin" akan terasa lama dan membosankan. proses yang sulit dan butuh usaha ekstra untuk melaluinya. selama apapun proses itu, dan seperti apapun hal yang akan ada didepan, saya yakin. saya bisa melewati proses tersebut. seperti beberapa proses kecil yang dulunya saya anggap berat dan membosankan. :)

memang kelihatannya tidak akan mudah untuk melewatinya. butuh usaha, semangat dan keyakinan untuk menyelelesaikan tahap dan proses tersebut. tapi yakin kita bisa, kita akan bisa. :)


--faris azhar--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar